468x60 Ads

Media Komunikasi Antara Pendidik dan Wali Peserta Didik Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Hasil Pendidikan dan Menampung Seluruh Aspirasi Masyarakat Pendidikan di SD Negeri Simokerto 7 Surabaya

Pembelajaran di Luar Kelas

( Media komunikasi antar warga SDN Simokerto 7 Surabaya kali ini menyajikan informasi terkait dengan Pembelajaran di Luar Kelas ; Memberikan deskripsi salah satu pelaksanaan pendidikan berkarakter melalui Pembelajaran di Luar Kelas yang merupakan bentuk implementasi dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di samping berita terkait media pembelajaran yang digunakan dan makalah-makalah pendidikan. Pembelajaran di Luar Kelas di SDN Simokerto 7 Surabaya menerima saran dan kritik dari seluruh warga sekolah ).




Mungkin bukan kali pertama beberapa guru SDN Simokerto 7 Surabaya melaksanakan program pembelajaran di luar kelas. Diantaranya melalui program Kegiatan Tengah Semester, Out Bond, PJOK, Kegiatan Pramuka dan masih banyak lagi. Tapi pembelajaran di luar kelas yang satu ini terjadi karena lamanya waktu pemadaman listrik tanpa sebab. Hal ini menyebabkan penerangan di ruang kelas yang terganggu dan sirkulasi udara yang tidak kondusif. Untuk itulah pembelajaran di luar kelas dilaksanakan, tepatnya di lapangan Stasiun Sidotopo.
Ternyata pembelajaran di luar kelas memiliki banyak manfaat, di antaranya ; (1) meminimalisir tingkat stress dan kejenuhan yang dialami oleh siswa, (2) kondisi udara yang segar dan terbuka, dan (3) menghemat listrik, karena dalam pembelajaran di luar kelas tidak membutuhkan lampu dan kipas angin. Untuk itu, selain karena alasan mendesak dan momen-momen tertentu, pembelajaran di luar kelas sebaiknya sesering mungkin dilaksanakan agar kegiatan belajar mengajar berjalan lebih efektif, efisien dan akseleratif.

0 komentar:

Posting Komentar