468x60 Ads

Media Komunikasi Antara Pendidik dan Wali Peserta Didik Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Hasil Pendidikan dan Menampung Seluruh Aspirasi Masyarakat Pendidikan di SD Negeri Simokerto 7 Surabaya

Pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas VI

( Media komunikasi antar warga SDN Simokerto 7 Surabaya kali ini menyajikan informasi terkait dengan Pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas VI ; Memberikan deskripsi salah satu pelaksanaan pendidikan berkarakter melalui Pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas VI yang merupakan bentuk implementasi dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di samping berita terkait media pembelajaran yang digunakan dan makalah-makalah pendidikan. Pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas VI di SDN Simokerto 7 Surabaya menerima saran dan kritik dari seluruh warga sekolah ).

Satu tahap lagi seluruh rangkaian kegiatan ujian untuk siswa kelas VI akan berakhir, yaitu dengan dilaksanaan Ujian Sekolah Kelas VI yang dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 29 Maret 2012. Hasil daripada pelaksanaan ujian ini akan dikolektifkan dengan Nilai Akhir Kelas VI yang menentukan lulus atau tidaknya siswa kelas VI. Oleh karena itu, pada tanggal 27 Maret 2012 dilaksanakan Sosialisasi Input Nilai Kelas VI pada aplikasi pengisian dan Daftar Kumpulan Nilai Kelas VI.
Aplikasi Pengisian Nilai Ujian Kelas VI adalah sebuah program khusus yang dirancang untuk mempermudah pengolahan hasil rekapan data nilai siswa kelas VI. Adapaun Daftar Kumpulan Nilai adalah akumulasi dari nilai siswa kelas VI mulai dari rapor pada semester 7 (pada saat duduk di kelas IV semester I) sampai dengan rapor pada semester 11 (pada saat duduk di kelas VI semester I), nilai pada Ujian Sekolah yang meliputi Ujian Teori dan Praktek, serta nilai pada Ujian Nasional.
Menjadi penting kami sampaikan bahwa penilaian akhir yang menentukan kelulusan siswa Sekolah Dasar adalah rangkaian penilaian dari pendidikan selama 3 tahun terakhir meliputi aspek akademis maupun non akademis. Untuk itu, para siswa seharusnya konsisten untuk mengikuti seluruh mata pelajaran pada tiap jenjang pendidikan agar tercapai apa yang dia inginkan.
Keep spirit! Admin.

1 komentar:

Anonim at: 28 Maret 2012 pukul 11.48 mengatakan...

Silahkan kirimkan saran dan kritik melalui komentar di bawah ini...

Posting Komentar